Mengintip Batik Kudus sebagai Lifestyle 2017 - HOLA HALO | Pusat Informasi Traveler WISATA Kota KUDUS

Mengintip Batik Kudus sebagai Lifestyle 2017

5:18 pm


Hola-Halo Travelers… ✋✋✋

Trav, bicara soal batik emang gak ada matinya ya. Setelah 2 Oktober 2009 UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi milik Indonesia, perkembangan batik memang berkembang pesat. Selain dari perkembangan motif, corak, dan desain. Batik juga mulai diikrarkan tidak lagi sebatas pakaian formal. Terbukti dengan adanya paduan bahan antara batik dan jeans, bordir, dan sulam menjadikan batik tidak lagi berbatas pada kalangan orang tua saja. So, masih malu pakai batik? Yakin uptodeate?

Tahukah kamu, Trav? Selain para pengrajin dan pengusaha, perkembangan batik juga tidak lepas dari kerja keras para desainer Indonesia yang selalu melakukan inovasi dan kemajuan trend berbusana untuk memperkenalkan batik sebagai sesuatu yang “pantas” untuk dikenakan. Salah satu batik yang sedang menjadi lirikan adalah batik Kudus. Akhir bulan Desember, tepatnya 22 Desember 2017 desainer sekelas Ivan Gunawan datang langsung ke salah satu pengrajin batik Kudus. Ternyata Igun, sapaan Ivan Gunawan  tidak sebatas meninjau dan melihat, kedatangan Ivan Gunawan ternyata berbuah hasil pada rancangan-rancangan keren menggunakan batik khas Kudus.

 dok: tribunews

Beberapa desain yang bertajuk JaJaKa sukses diterima oleh berbagai kalangan pada fashion show di beberapa daerah lho Trav. Tidak hanya batik, sekarang Igun sedang melirik bordir khas Kudus untuk kombinasi desain teranyarnya. Penasaran? Sama. Hehehe.

So, masih ragu buat jadiin batik sebagai gaun prewedding, sarimbitanan, atau bridesmaid dress?
Update diri yuk di Hola-Halo Kudus buat cari segala info tentang Kudus. 
Come.. Come..Come..

You Might Also Like

0 komentar

recent posts